-->

Membuat Hostname di dlinkddns.com

Setelah sebelumnya saya membuat postingan perihal pembuatan hostname di no-ip, postingan kali ini masih membahas hal serupa yaitu membuat hostname di dlinkddns.com.

Berbeda dengan no-ip, dlinkddns hanya menyediakan 1 hostname untuk 1 akun. Dan hostname tersebut hanya dapat digunakan pada produk-produk dlink. Dan perlu pembaca ketahui, dlinkddns.com sebenarnya masih layanan dari dyndns juga. Mungkin dlink membeli domain dlinkddns.com khusus untuk customernya. Karenanya jangan heran, jika email yang digunakan saat registrasi di linkddns.com ditolak coba cek lagi mungkin saja email tersebut sudah pernah digunakan untuk mendaftar di dyndns.

Berikut cara membuat hostname di dlinkddns.com.

  1. Buka website http://www.dlinkddns.com dan klik START untuk memulai registrasi.
  2. Isi data yang ditanyakan, beri tanda centang di Subscribe to our mailing list dan I agree to the Acceptable Use Policy Above. Klik Create Account.
    registrasi dlinkddns
  3. Akan ada konfirmasi pembuatan account ke email. Buka dulu email kita, dan klik link aktivasi supaya kita bisa login.
    email konfirmasi
  4. Setelah link tersebut di klik, akan ada notifikasi bahwa akun telah dikonfirmasi. Langsung login saja menggunakan user account yang telah dibuat pada poin sebelumnya. Untuk menambahkan host klik link Add host.
    add host
  5. Isi hostname dengan nama yang anda kehendaki, pada contoh kali ini saya beri nama bandung, sehingga hostname saya akan seperti ini –> bandung.dlinkddns.com. Jangan lupa isi New IP Address dengan Browser IP Address (lihat gambar). Klik Save.
    hostname list
Jangan lupa catat username, password, dan hostname untuk diisikan di modem ADSL/router atau di DVR.

Sekian artikel kali ini.

Semoga bermanfaat…

LihatTutupKomentar