087708518555 - Tukang cctv Bandung, Spesialis perbaikan CCTV Analog, HD Coax, & IP Cam. Terima pemasangan baru & migrasi

30 January 2012

Melihat DVR Menggunakan Firefox [Goodbye IE Part 2]

January 30, 2012 Posted by Mohamad Rizal Fahlevi 5 comments

Sebelumnya saya telah menjelaskann bagaimana caranya untuk melihat DVR melalui Chrome. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan melihat DVR menggunakan browser IE.

Sebenarnya cara ini sama saja dengan cara sebelumnya, yaitu memasang add-on IE Emulator. Cuma yang saya rasakan, emulator di Firefox lebih ringan dibanding Chrome. Oiya, sebenarnya add-on ini menjalankan engine browser Internet Explorer, jadi apa yang bisa dilakukan oleh IE yang  “asli”, IE pada Firefox ini juga bisa melakukannya, tak terkecuali menjalankan ActiveX untuk DVR.

Okay langsung saja.Jalankan Firefox (saya menggunakan versi 8.0.1), klik menu Firefox ---> Add-ons. Pada kotak isian “Search all add-ons” ketikan Internet Explorer. Cari IE Tab 2 (lihat gambar di bawah), kemudian klik tombol Install, dan setelah proses instalasi selesai klik Restart.

ie view

Untuk menggunakan IE Tab ini cari icon kecil disebelah kanan kotak isian search, lihat gambar di bawah.

ie tab 2

Jika tidak ada, klik kanan pada icon “Mozila Firefox Start Page” (bergambar rumah) ---> Customize. Scroll ke bawah sampai terlihat icon IE Tab, klik dan drag ke arah kanan seperti gambar di bawah. Selesai.

ie tab 3

Cara mengoperasikannya adalah sbb:

  1. Pada address bar ketikan address DVR yang akan dilihat, tekan tombol enter.
  2. Biarkan Firefox meload page tersebut apa adanya.
  3. Klik icon IE Tab 2 yang baru saja kita drag n drop.
  4. Secara otomatis page tersebut akan menjalankan engine browser IE, dan page tersebut akan dapat ditampilkan secara normal.

Contoh view sebelum IE Tab 2 dijalankan:

ie tab 2 before

Setelah IE Tab 2 dijalankan.

ie tab 2 after

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat…

5 comments:

  1. Saya udah ikuti langkah2 diatas. tapi kenapa tiap kali ketik muncul tulisan "  Please install IE ActiveX: IE_Plugins.exe from CD or download from internet" dan setelah saya download hasilnya juga muncul spt ini terus..mohon pencerahannya!
    thanks

    ReplyDelete
  2. Mohamad Rizal Fahlevi07 August, 2012

    Itu artinya activeXnya diblok oleh IE. Untuk mengatasinya buka terlebih dulu browser IE. Terus cari dan klik menu Tools > Internet Options > Security > Custom Level  > ActiveX controPlugins... Nah semua option menu disitu harus diklik Enable

    ReplyDelete
  3. Mantap...terima kasih bro atas penjelasannya! skg sudah bisa diakses..

    ReplyDelete
  4. Gan..kantor saya udah ada cctv. tapi saya tidak ada software seperti view di artikel (dulu pernah punya tapi udah hilang). Software apa ya Gan....trims atas infonya

    ReplyDelete
  5. oktavian agung16 July, 2014

    gan punya saya dvr calion, saya acces melalui ie kok eror on pages ya gan, padahal activeXnya di IE udah enable semua, mohon bantuanya gan ,thanks

    ReplyDelete

Maaf jika ada pertanyaan yang tidak saya jawab, dikarenakan kesibukan penulis yang tidak memungkinkan untuk selalu online. Dan mohon maaf untuk iklan dengan terpaksa saya hapus.