Home » » Melihat DVR Menggunakan Firefox [Goodbye IE Part 2]

Melihat DVR Menggunakan Firefox [Goodbye IE Part 2]

Sebelumnya saya telah menjelaskann bagaimana caranya untuk melihat DVR melalui Chrome. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan melihat DVR menggunakan browser IE.

Sebenarnya cara ini sama saja dengan cara sebelumnya, yaitu memasang add-on IE Emulator. Cuma yang saya rasakan, emulator di Firefox lebih ringan dibanding Chrome. Oiya, sebenarnya add-on ini menjalankan engine browser Internet Explorer, jadi apa yang bisa dilakukan oleh IE yang  “asli”, IE pada Firefox ini juga bisa melakukannya, tak terkecuali menjalankan ActiveX untuk DVR.

Okay langsung saja.Jalankan Firefox (saya menggunakan versi 8.0.1), klik menu Firefox ---> Add-ons. Pada kotak isian “Search all add-ons” ketikan Internet Explorer. Cari IE Tab 2 (lihat gambar di bawah), kemudian klik tombol Install, dan setelah proses instalasi selesai klik Restart.

ie view

Untuk menggunakan IE Tab ini cari icon kecil disebelah kanan kotak isian search, lihat gambar di bawah.

ie tab 2

Jika tidak ada, klik kanan pada icon “Mozila Firefox Start Page” (bergambar rumah) ---> Customize. Scroll ke bawah sampai terlihat icon IE Tab, klik dan drag ke arah kanan seperti gambar di bawah. Selesai.

ie tab 3

Cara mengoperasikannya adalah sbb:

  1. Pada address bar ketikan address DVR yang akan dilihat, tekan tombol enter.
  2. Biarkan Firefox meload page tersebut apa adanya.
  3. Klik icon IE Tab 2 yang baru saja kita drag n drop.
  4. Secara otomatis page tersebut akan menjalankan engine browser IE, dan page tersebut akan dapat ditampilkan secara normal.

Contoh view sebelum IE Tab 2 dijalankan:

ie tab 2 before

Setelah IE Tab 2 dijalankan.

ie tab 2 after

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat…

5 comments:

  • Jack says:
    August 7, 2012 at 10:01 AM

    Saya udah ikuti langkah2 diatas. tapi kenapa tiap kali ketik muncul tulisan "  Please install IE ActiveX: IE_Plugins.exe from CD or download from internet" dan setelah saya download hasilnya juga muncul spt ini terus..mohon pencerahannya!
    thanks

  • Mohamad Rizal Fahlevi says:
    August 7, 2012 at 10:12 AM

    Itu artinya activeXnya diblok oleh IE. Untuk mengatasinya buka terlebih dulu browser IE. Terus cari dan klik menu Tools > Internet Options > Security > Custom Level  > ActiveX controPlugins... Nah semua option menu disitu harus diklik Enable

  • Jack says:
    August 7, 2012 at 10:46 AM

    Mantap...terima kasih bro atas penjelasannya! skg sudah bisa diakses..

  • Ari says:
    September 24, 2013 at 3:44 PM

    Gan..kantor saya udah ada cctv. tapi saya tidak ada software seperti view di artikel (dulu pernah punya tapi udah hilang). Software apa ya Gan....trims atas infonya

  • oktavian agung says:
    July 16, 2014 at 8:02 PM

    gan punya saya dvr calion, saya acces melalui ie kok eror on pages ya gan, padahal activeXnya di IE udah enable semua, mohon bantuanya gan ,thanks

Post a Comment

 

Traffic

Blog Directory & Backlink